Serap Aspirasi Masyarakat, Kapolri Minta Jajarannya Turun ke Lapangan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:38 WIB
loading...
Serap Aspirasi Masyarakat, Kapolri Minta Jajarannya Turun ke Lapangan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo minta seluruh jajaran Kepolisian turun ke lapangan secara langsung demi mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Seluruh jajaran Kepolisian diminta untuk turun ke lapangan secara langsung demi mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Hal ini ditegaskan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo .

Kapolri menjelaskan, dengan menyerap langsung aspirasi dari masyarakat, hal itu tentunya akan bisa mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga. Hal itu juga akan mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kemudian melakukan pengecekan di wilayah masing-masing lakukan mapping, tentunya rekan-rekan bisa melibatkan akademisi yang ada di wilayah masing-masing," kata Kapolri dalam tayangan video sebagaimana dilihat di akun Instagram @ListyoSigitPrabowo, Selasa (25/10/2022).

"Kemudian cari tahu apa yang diinginkan masyarakat tentang rasa aman dan nyaman di wilayah masing-masing. Karena mungkin ini berbeda-beda setelah lihat mana yang masih kurang di situ rekan-rekan hadir," tambahnya.

Baca juga: Arahan Lengkap Kapolri ke Jajaran: Raih Kembali Kepercayaan Publik, Hindari Pelanggaran

Kapolri menekankan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh aparat Kepolisian demi bisa memastikan rasa aman dan nyaman terhadap publik.

"Mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saya kira banyak hal yang bisa rekan-rekan lakukan. Seperti ini sudah banyak namum belum terlihat," ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, jajaran diharapkan mampu mengaktifkan kembali aktivitas yang memang mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Keadilan polisi di lapangan dengarkan langsung apa yang menjadi keluhan. Lakukan sentuhan-sentuhan di tempat keramaian apa yang masih dikeluhkan mereka terkait masalah keamanan. Apakah di situ masih banyak pelaku kejahatan tanyakan sehingga kemudian Polri bisa hadir," tutup Kapolri.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2749 seconds (11.252#12.26)