Elektabilitas Partai Perindo Terus Naik, Ferry Kurnia: Ini Menambah Semangat Kami

Selasa, 25 Oktober 2022 - 09:23 WIB
loading...
Elektabilitas Partai Perindo Terus Naik, Ferry Kurnia: Ini Menambah Semangat Kami
Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Teritorial, Strategi Pencalegan, Kampanye, dan Saksi DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Riskiyansyah menyambut positif hasil survei terbaru dari Litbang Kompas pada Oktober 2022. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Teritorial, Strategi Pencalegan, Kampanye, dan Saksi DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Riskiyansyah menyambut positif hasil survei terbaru dari Litbang Kompas pada Oktober 2022. Ferry Kurnia menilai hasil survei tersebut menambah semangat Partai Perindo .

“Hasil survei Litbang Kompas bulan Oktober 2022 ini menjadi kabar menggembirakan dan menambah semangat dan motivasi bagi kami Partai Perindo. Tingkat elektabilitas Partai Perindo terus mengalami peningkatan signifikan,” kata Ferry Kurnia Riskiyansyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/10/2022).

Selain itu, kata dia, hasil survei terbaru dari Litbang Kompas itu membuat Perindo semakin optimis mampu lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold di Pemilu 2024. “Bahkan sesuai target kami yaitu di double digit atau lebih dari 10%,” tuturnya.





Namun, kata dia, hasil survei itu tidak boleh membuat kader Perindo terlena. “Melainkan kerja-kerja politik turun membantu kesejahteraan masyarakat harus semakin giat dilakukan oleh segenap komponen partai dari pusat sampai daerah, dengan menjaga persatuan bangsa,” pungkasnya.

Diketahui, elektabilitas Partai Perindo mengalami kenaikan cukup menonjol berdasarkan hasil Survei Litbang Kompas pada Oktober 2022. Berdasarkan dua survei terakhir, Perindo mampu menembus level baru elektabilitas menjelang Pemilu 2024.

Jika pada Juni lalu Perindo baru meraih elektabilitas 3,3 persen, pada Oktober 2022 ini meningkat menjadi 4,5 persen. Dengan hasil survei tersebut, eksistensi Perindo pun dinilai semakin kokoh.

"Di papan tengah elektabilitas parpol, makin kokoh eksistensi pemain baru dari papan bawah, yakni Partai Perindo. Jika pada Juni lalu Perindo baru meraih elektabilitas 3,3 persen, pada Oktober 2022 ini 4,5 persen," dikutip dari Harian Kompas, Selasa (25/10/2022).

Padahal, hingga survei Oktober 2021, elektabilitas Perindo baru mencapai skor 1,6 persen dan merambat naik ke 2,5 persen pada Januari 2022. Elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu berada di atas Partai Nasdem dan Partai Amanat Nasional (PAN).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)