Hari Santri 2022, Anggota DPR Deklarasi Pegang Teguh Ajaran Islam

Minggu, 23 Oktober 2022 - 17:00 WIB
loading...
Hari Santri 2022, Anggota DPR Deklarasi Pegang Teguh Ajaran Islam
Peringatan Hari Santri 2022 di Lapangan Rempoah, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKB Siti Mukaromah menggelar peringatan Hari Santri 2022 di Lapangan Rempoah, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah. Dalam acara itu dilakukan deklarasi berpegang teguh pada ajaran Islam ahlussunah wal jamaah bersama aparat keamanan dan masyarakat.

"Kami seluruh masyarakat Baturraden dan ormas se-Kecamatan Baturraden berpegang teguh pada aqidah, ajaran, nilai, dan tradisi Islam ahlussunah wal jamaah dan siap menjadi penggerak kebaikan dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama," kata Siti Mukaromah membacakan deklarasi dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (23/10/2022).

Deklarasi itu juga menegaskan komitmen bersinergi bersama menciptakan masyarakat bersatu untuk mewujudkan Baturraden sejuk dan cinta damai. Salah satunya dengan pelopor dalam menyebarkan konten–konten positif keislaman di dunia maya.



"Ke depan sangat besar tantangan yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia, baik dari sisi ekonomi, sosial, politik maupun budaya. Solusi terbaik menghadapi tantangan tersebut adalah mempererat persatuan dan kesatuan bangsa," kata Erma, sapaan akrab Siti Mukaromah.

Dalam peringatan Hari Santri yang mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan juga dilakukan karnaval keliling. Selain di Baturraden, Erma juga menghadiri kegiatan karnaval masyarakat di Ajibarang, Banyumas.

Baca juga: Peringati Hari Santri Nasional 2022, Kemenag Gelar Upacara Serentak di Seluruh Indonesia
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)