Anies Pamitan ke Jokowi Atas Inisiatif, Bukan Permintaan Nasdem

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 22:37 WIB
loading...
Anies Pamitan ke Jokowi Atas Inisiatif, Bukan Permintaan Nasdem
Kedatangan Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berpamitan setelah tidak lagi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta merupakan inisiatif sendiri. Foto: Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Kedatangan Anies Baswedan menemui Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) untuk berpamitan setelah tidak lagi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta merupakan inisiatif sendiri. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menuturkan sikap Anies tersebut bukan atas permintaan partainya.

"Saya pikir saya yakin, mungkin waktu yang diminta oleh Pak Anies bukan baru kemarin langsung diterima, mungkin janjiannya sudah sebulan yang lalu. Bukan (permintaan dari Nasdem)," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2022).

Paloh pun mengapresiasi sikap Anies Baswedan tersebut. "Haruslah sebenarnya, laporlah gubernur pada Presidennya," ujar Surya Paloh.





Dia mengaku baru mengetahui perihal Anies bertemu dengan Jokowi. "Saya baru dengar, dan saya anggap itu hal-hal yang baik saja. Namanya silaturahmi saja saya pikir, pamitan, sudah selesai tugas, dan itu baguslah," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi membenarkan mengenai kunjungan Anies Baswedan ke Istana Negara, Jakarta Pusat pada Jumat (21/10/2022) sore. "Oh ya, sore tadi. Pamit. Pamit, karena sebetulnya minggu yang lalu aturan, saya mengatur waktunya enggak bisa, jadi baru tadi sorenya," ujar Jokowi usai menghadiri acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JI Expo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) malam.

Anies Baswedan yang dideklarasikan sebagai bakal capres 2024 oleh Partai Nasdem pada 3 Oktober 2022 telah purnatugas sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada 16 Oktober 2022.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)