Gelar Pertemuan, PKS, Nasdem, dan Demokrat Godok Cawapres untuk Anies Baswedan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 16:43 WIB
loading...
Gelar Pertemuan, PKS, Nasdem, dan Demokrat Godok Cawapres untuk Anies Baswedan
Pimpinan Partai Nasdem bersama PKS dan Partai Demokrat menggelar pertemuan membahas calon pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem menggelar pertemuan bersama PKS dan Partai Demokrat. Pertemuan itu untuk menggodok format koalisi yang akan dibentuk oleh ketiga partai tersebut jelang Pilpres 2024 .

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, pihaknya mengajak PKS dan Partai Demokrat untuk duduk bersama mematangkan format koalisi perubahan yang akan digagas bersama.

Ada beberapa pembahasan dalam pertemuan tersebut, salah satunya kriteria bakal calon wakil presiden (cawapres) yang cocok mendampingi Anies Baswedan. “Ada beberapa hal penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut, seperti kriteria pasangan bakal calon wakil presiden yang cocok mendampingi Anies Rasyid Baswedan,” ujar Willy, Sabtu (22/10/2022).



Pertemuan yang diadakan pada Jumat 21 Oktober 2022, dihadiri Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto, PKS diwakili Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman, Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP PKS Al Muzzammil Yusuf, dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Pertemuan tiga pihak tersebut juga dihadiri oleh Sudirman Said sebagai pihak yang mewakili Anies Rasyid Baswedan yang merupakan bakal calon presiden 2024 dari Partai Nasdem.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)