Airlangga: Ridwan Kamil Akan Bersinergi dengan Golkar di Pemilu 2024

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 12:18 WIB
loading...
Airlangga: Ridwan Kamil Akan Bersinergi dengan Golkar di Pemilu 2024
Airlangga Hartarto mengungkapkan Ridwa Kamil akan ikut memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu soal rencana bergabungnya Ridwa Kamil dengan Partai Golkar menguat. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan gubernur Jawa Barat itu bakal bersinergi dengan Golkar di Pemilu 2024.

"Pak RK akan bersinergi dengan Golkar, karena tugas dari ketua DPD Jawa Barat pastikan itu," kata Airlangga usai konvoi 37 mobil listrik dari Kantor DPP Golkar ke Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Pusat, Sabtu (22/10/2022).

Airlangga belum dapat menjelaskan detail apakah Ridwan Kamil bakal masuk dalam radar calon wakil presiden yang diusung partainya atau tidak. Ia hanya memastikan bahwa Ridwan Kamil akan turut memenangkan Golkar.



"Radar memenangkan Partai Golkar," kata Airlangga menjawab pertanyaan 'apakah RK masuk radar cawapres atau tidak'.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily pun mengatakan, dirinya sudah melihat tanda-tanda bahwa Ridwan Kamil bakal berpartisipasi dalam membangun partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

"Kalau pak Ridwan Kamil itu karena memang sudah ada pembicaraan. Saya ditugaskan oleh ketua umum untuk secara intesif dengan pak Ridwan Kamil, dan beliau tanda tandanya mau berpartisipasi membangun Partai Golkar," katanya.



"Sebagai bentuk apresiasi kami, kami undang dalam acara HUT ke-58, jadi ada kaitannya juga dengan Partai Golkar," ucapnya.

Terkait bergabung atau tidaknya Ridwan Kamil ke Golkar, Ace mengatakan hal tersebut akan diputuskan tahun ini.

"Kami sudah ada pembicaraan ke arah sana, dan beliau sudah mengatakan tahun ini akan memutuskan atau tidak untuk bergabung dengan Partai Golkar," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)