Target Menang Pilpres 2024, Golkar Jalin Komunikasi dengan Partai di Luar KIB

Kamis, 20 Oktober 2022 - 14:15 WIB
loading...
Target Menang Pilpres 2024, Golkar Jalin Komunikasi dengan Partai di Luar KIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, partai beringin tetap berupaya menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membesarkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). FOTO/MPI/IRFAN MAULANA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, partai beringin tetap berupaya menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membesarkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan peluang memenangkan Pilpres 2024 .

"Ke depan partai Golkar masih menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk memperbesar koalisi kita," kata Airlangga Hartarto dalam acara Konsolidasi Nasional dan Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus Tasyakuran HUT ke-58 Partai Golkar di Hall C di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

Memperbesar KIB dilakukan untuk memenangkan Pilpres 2024. Sebab, tak ada satu pun partai yang berdiri sendiri menjadi pemenang pada pesta demokrasi tersebut.



"Koalisi ini untuk memenangkan Pilpres. Karena tidak ada satu pun partai yang mendukung sendiri. Oleh karena itu kita memperluas jaringan untuk memenangkan Pilpres," kata Airlangga. "Inilah tekad yang harus kita buat dalam pemilu," katanya.

Untuk diketahui, Golkar telah tergabung dalam KIB bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Golkar sebelumnya telah menjalin komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam acara jalan sehat di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu, (8/10/2022). Dalam pertemuan itu, keduanya juga membahas persiapan Pemilu 2024.

Baca juga: Golkar Targetkan Menang Pemilu 2024, Airlangga Minta Setiap Kader Dapatkan 20.000 Suara
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)