Anies Baswedan Sebut Kalau Orang Tak Bermasalah Masuk Politik Harus Didukung

Senin, 17 Oktober 2022 - 23:31 WIB
loading...
Anies Baswedan Sebut Kalau Orang Tak Bermasalah Masuk Politik Harus Didukung
Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Anies Baswedan meminta masyarakat mengubah cara berpikirnya soal politik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Anies Baswedan meminta masyarakat mengubah cara berpikirnya soal politik. Dia mengatakan jika menginginkan bangsa ini lebih baik maka orang-orang baik harus mau masuk ke dalam politik.

"Bersih dan kotor bukan soal sektor. Bersih dan kotor adalah cara bagaimana kita menjalankan apa yang dibebankan kepada kita, di sektor mana pun bisa bersih, di sektor mana pun bisa kotor itu adalah pilihan," ujarnya dalam peluncuran Program Nasdem Memanggil di Kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta Pusat, Senin, (17/10/2022) malam.



Kata dia, bila orang baik masuk politik dipermasalahkan dan orang bermasalah masuk politik tidak dipermasalahkan maka bangsa ini tengah menghadapi masalah.

"Kalau ada orang tak bermasalah masuk politik harus didukung bukan justru dipermasalahkan. Kita sering kali aneh kalau ada orang berkarya macam-macam masuk politik buat apa anda masuk politika sudah ada karyanya," jelasnya.

Justru, lanjut Anies, saat ini Indonesia tengah membutuhkan lebih banyak orang dengan rekam jejak karya. Kemudian dengan idealisme dan rekam jejak untuk masuk ke dalam wilayah pengambilan keputusan.

"Sehingga keputusan keputusan republik ini, adalah keputusan yang berkualitas," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)