Kado Istimewa Penerjun Kopassus Free Fall di Hari Ultah Prabowo

Senin, 17 Oktober 2022 - 10:31 WIB
loading...
Kado Istimewa Penerjun Kopassus Free Fall di Hari Ultah Prabowo
Penerjun Kopassus membentangkan poster ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo Ssubianto saat melakukan penerjunan free fall. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Para penerjun di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) RI mempersembahkan hadiah istimewa pada hari ulang tahun Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto , Senin (17/20/2022) hari ini. Lewat video yang diunggah di channel YouTube Info Terjun Payung Indonesia, mereka membentangkan poster ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo saat melakukan penerjunan free fall.

“Sebagai rasa hormat kami kepada Bapak Menhan RI kami persembahkan ucapan ulang tahun kepada Bapak #PrabowoSubianto,” ujar mereka pada keterangan video tersebut.

Mereka pun menyampaikan doa untuk Prabowo di hari ulang tahunnya ini. “Semoga Bapak selalu sehat, dilindungi Allah SWT dalam setiap langkah dan mengemban tugas negara. Aamiin,” tulis para penerjun.



Prabowo mengawali karier militernya di TNI Angkatan Darat pada tahun 1974 sebagai seorang Letnan Dua setelah lulus dari AKABRI Darat di Magelang.

Pada bulan Desember 1995, Prabowo diangkat sebagai komandan jenderal Kopassus dengan pangkat mayor jenderal di mana salah satu tugas pertama Prabowo adalah operasi pembebasan sandera Mapenduma yang berhasil menyelamatkan nyawa para peneliti yang berkebangsaan Indonesia, Inggris, Belanda, dan Jerman.



Adapun, di bawah kepemimpinan Prabowo, pada 26 April 1997, tim pendaki Indonesia yang terdiri atas anggota Kopassus, Wanadri, FPTI, dan Mapala UI berhasil menaklukkan puncak Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia, dan mengibarkan bendera Merah Putih di sana. Misi ini didukung dan diprakarsai langsung oleh Prabowo sebagai komandan jenderal Kopassus.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)