Bantu Atasi Kelangkaan Air Bersih di Gunungkidul, Srikandi Ganjar DIY Bangun Sumur Bor

Minggu, 16 Oktober 2022 - 23:13 WIB
loading...
Bantu Atasi Kelangkaan Air Bersih di Gunungkidul, Srikandi Ganjar DIY Bangun Sumur Bor
Srikandi Ganjar Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar doa bersama untuk proses kelancaran dan pembangunan sumur bor di Kalurahan Pengkol, Ngkimpar, Gunungkidul. Foto: Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Srikandi Ganjar Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar doa bersama untuk proses kelancaran dan pembangunan sumur bor di Kalurahan Pengkol, Ngkimpar, Gunungkidul. Pembangunan sumur bor diharapkan dapat menjadi solusi bagi kelangkaan air bersih yang kerap melanda masyarakat Gunungkidul.

Herawati, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY menyebutkan, pihaknya berinisiatif membangun sumur bor untuk menunjukkan aksi konkret dalam membantu mengatasi persoalan masyarakat. Terutama masalah sosial yang menyangkut hajat hidup banyak orang.

"Kami mendengar dan merasakan betapa susahnya masyarakat Pengkol mendapatkan air bersih. Untuk itu, kami berinisiatif menghadirkan solusi agar dapat mengatasi kelangkaan air bersih. Kami juga bertekad, pembangunan sumur bor semacam ini bisa dilakukan di tempat lain yang mengalami masalah serupa," ujar Herawati dalam keterangannya diterima Minggu (16/10/2022).

Baca juga: Srikandi Ganjar Jambi Gelar Beauty Class, Ajak Perempuan Percantik Diri

Herawati melanjutkan, selain membangun sumur bor bagi masyarakat Gunungkidul, Srikandi Ganjar DIY juga melakukan sosialisasi sosok Ganjar beserta program-program kerjanya kepada masyarakat.

Ia menuturkan, kegiatan gotong royong seperti inilah yang telah dicontohkan oleh Ganjar Pranowo selama memimpin Provinsi Jawa Tengah yang telah menginspirasi banyak kalangan, termasuk Srikandi Ganjar.

"Kegiatan seperti ini harus dilakukan secara masif dan intensif. Kami juga berharap bisa menginspirasi yang lain. Kami tidak saja sekadar mensosialisasikan nama pak Ganjar, tetapi kami berupaya untuk selalu meneladani sikap dermawan dan keperdulian beliau untuk selalu hadir di tengan-tengah masyarakat, dan yang kami lakukan saat ini hanyalah mencoba menirukan sikap merakyatnya beliau," jelas Herawati.

Lebih lanjut Srikandi Ganjar DIY berharap, bisa membangun umur bor lebih banyak lagi di beberapa titik. Tentu dibutuhkan sinergi bersama dari seluruh stakeholder, sehingga dapat membantu masyarakat Gunungkidul dari persoalan kelangkaan air bersih.

Sementara itu, Agus Wigihartono selaku Lurah Kalurahan Pengkol mengapresiasi kepedulian Srikandi Ganjar DIY. Menurutnya, masyarakat Dukuh Kebonjero sangat membutuhkan sumur bor, terlebih setiap memasuki musim kemarau yang membuat kelangkaan air bersih selalu menjadi masalah serius yang dihadapi masyarakat.

"Saya sangat senang dengan adanya bantuan sumur bor ini, karena memang kami sangat membutuhkan. Terlebih dikala musim kemarau, warga masyarakat dari dulu sudah sangat mengharapkan adanya sumur bor. Atas nama pemerintah Kalurahan dan masyaratakat mengucapakan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga sumur bor ini bermanfaat bagi masyarakat banyak di daerah kami," ucap Agus.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2701 seconds (10.101#12.26)