Momen Jokowi Nonton Pengamen Nyanyi Ojo Dibandingke di Malioboro

Minggu, 16 Oktober 2022 - 13:04 WIB
loading...
Momen Jokowi Nonton Pengamen Nyanyi Ojo Dibandingke di Malioboro
Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam mingguan di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu 15 Oktober 2022 malam. Foto: YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) malam mingguan di kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu 15 Oktober 2022 malam. Di sana, Jokowi tampak asyik menyaksikan para musisi jalanan atau pengamen memainkan lagu Ojo Dibandingke di trotoar Jalan Malioboro.

Momen tersebut diunggah channel YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (16/10/2022). Setelah asyik menikmati lagu Ojo Dibandingke, Jokowi yang mengenakan kaus lengan panjang warna putih memberi amplop ke para pengamen itu.

Selanjutnya, Jokowi menyusuri Jalan Malioboro. Warga pun berjubel. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sigap membendung warga yang ingin mendekati Jokowi.





Banyak warga yang berharap bisa foto bersama Jokowi. Paspampres tampak kewalahan membendung warga yang ingin mendekati Jokowi.

Salah satu warga berhasil mendapatkan momen foto berdua dengan Jokowi. Tampak pria tersebut sangat senang bisa foto berdua Jokowi.

Jokowi terlihat ramah saat menyapa warga yang sedang asyik menikmati malam Minggu di Malioboro. Jokowi juga memberikan amplop kepada sejumlah pedagang keliling yang berjualan di kawasan Malioboro.

Salah satunya, kepada wanita lansia yang menjajakkan dagangannya berupa air mineral di pinggir pertokoan. Jokowi tampak mengajak lansia tersebut berbincang.

Salah satu pengunjung Malioboro, Siti bersama anaknya berkesempatan untuk foto bersama dengan Presiden ke-7 Indonesia tersebut. Ia dan anaknya mengaku senang bisa foto bersama dengan Presiden Jokowi.

"Baik, berwibawa. Orangnya tegas aja sih menurut saya. Baru ini (ketemu presiden). Enggak nyangka, makanya tadi ramai banget ada apa, ternyata ada Pak Jokowi," ujar Siti dikutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (16/10/2022).

Jokowi melanjutkan perjalananan di kawasan Malioboro. Ia selalu menyempatkan untuk membagikan amplop kepada para pedagang dan pengamen. "Saya lagi jualan keliling asongan, terus ada yang lari-lari kok katanya ada Pak Jokowi datang, gitu. Terus saya ke sini. Terharu, senang lihat Pak Presiden. Buat Pak Presiden, semoga sehat Pak Presiden. Banyak rezeki, panjang umur," kata Dian, salah seorang pedagang minuman keliling.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)