Tausyiah Maulid Nabi di Deliserdang, TGB: Perindo Sangat Menghargai Tradisi Keagamaan

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 01:04 WIB
loading...
Tausyiah Maulid Nabi di Deliserdang, TGB: Perindo Sangat Menghargai Tradisi Keagamaan
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr Tuan Guru Bajang (TGB) H Muhammad Zainul Majdi memberikan tausiyah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan SMA Negeri 1 Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumut. Foto: MPI/Andi Yusri
A A A
DELISERDANG - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr. Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memberikan tausiyah dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan SMA Negeri 1 Tanjung Morawa Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (14/10/2022).

TGB didapuk memberikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema 'Mari kita Tauladani Akhlak Rasulullah dan menjaga Ukhuwah Islamiyyah'.

"Ini merupakan sebagai penanda, Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) sangat menghargai tradisi keagamaan dan memandang agama itu sebagai sumber kearifan kita berbangsa," kata TGB saat diwawancarai usai acara.

Menurut TGB, dari agama dapat diambil nilai-nilai yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari, termasuk nilai berbangsa, nilai bersatu, nilai untuk meneguhkan persaudaraan, membangun kebersamaan, dan menghadirkan kesejahteraan.

"Itu semua ada dan bersumber dari agama. Karena itu, momen-momen keagamaan ini yang dilakukan Partai Perindo di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deliserdang dapat bersinergi dengan seluruh elemen bangsa," ujarnya.

Dia melanjutkan, untuk mencapai itu semua, harus banyak-banyak berdoa kepada Allah SWT. Baca: Kuliah Umum di USU, TGB Paparkan Cara Bertahan di Era Revolusi 5.0

"Karena Presiden menyatakan dunia ini sedang tidak baik-baik saja. Tentu saja ada proses dan tantangan. Makanya selain ikhtiar duniawi, kita perlu berdoa, bermunajat kepada Allah SWT, termasuk dalam momen-momen keagamaan seperti ini. Agar Bangsa kita bisa terus maju dalam keberkahan," tuturnya.

Hal itu terbukti dengan antusiasnya masyarakat Deliserdang untuk melaksanakan kebaikan mengikuti peringatan Maulid Nabi. "Kita lihat saja Ibu-ibu dan Bapak-bapak antusias. Ini penanda bahwa masyarakat Deliserdang itu selalu antusias dalam berbuat kebaikan," ujar Gubernur NTB dua periode ini.

Dengan kata lain, lanjutnya, masyarakat Indonesia memiliki energi positif yang luar biasa untuk maju. "Karena setiap rezeki yang ada sama kita ini, ada wasilahnya. Setiap orang yang bangun pagi, aman keluarganya," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan menuturkan, Partai Perindo pertama kali memperingati Maulid Nabi di Deliserdang.

"Semoga mendapatkan pencerahan dari Tuan Guru kita mengenai nabinya Allah dan tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Menurut Rudi, Partai Perindo untuk kedua kalinya mengikuti Pemilu, bukan sebagai partai meramaikan tapi mensejahterakan umat khususnya bagi warga Kabupaten Deliserdang. "Karena membangun Deliserdang tidak dapat sendiri-sendiri, tapi bersama-sama," tegasnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (10.101#12.26)