Jokowi Panggil Ratusan Perwira Polri ke Istana, Kapolri: Ini Suatu Kebanggaan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:45 WIB
loading...
Jokowi Panggil Ratusan Perwira Polri ke Istana, Kapolri: Ini Suatu Kebanggaan
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pemanggilan ratusan perwira Polri ke Istana Negara oleh Presiden Jokowi merupakan sebuah kebanggaan dan apresiasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan, pemanggilan ratusan perwira Polri ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sebuah kebanggaan dan apresiasi.

Ratusan perwira Polri itu ke Istana untuk mendengarkan arahan langsung Presiden Jokowi. "Bagi kita ini suatu apresiasi dan kebanggaan membuat kami institusi polri seluruh personil dan semua anggota semakin termotivasi melakukan hal terbaik," katanya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022).



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran Polri untuk solid dan bersama-sama berjuang sesuai tugas pokok dan fungsi dari institusi tersebut. "Oleh karena itu arahan dari beliau (Presiden Jokowi) jelas dan tegas bahwa kami semua harus solid untuk bersama-sama berjuang melakukan apa yang menjadi tugas pokok fungsi kami," ujarnya.

Fungsi dan tugas pokok itu, kata Listyo, yakni menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, responsif terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat serta respon cepat. "Dan kita memiliki sense of crisis di tengah situasi yang sulit ini sehingga kita bisa melakukan upaya-upaya kamtibnas dan penegakan hukum seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat," ungkapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)