Irjen Teddy Minahasa Ditangkap, Kompolnas Harap Penegakan Hukum Tidak Pandang Bulu

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:24 WIB
loading...
Irjen Teddy Minahasa Ditangkap, Kompolnas Harap Penegakan Hukum Tidak Pandang Bulu
Kompolnas menyesalkan perihal ditangkapnya Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Pol Teddy Minahasa lantaran diduga terkait kasus narkoba. Foto/Polda Sumbar
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian nasional (Kompolnas) menyesalkan perihal ditangkapnya Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Pol Teddy Minahasa lantaran diduga terkait kasus narkoba. Kompolnas yang baru mendapatkan informasi kemudian mengecek ke pihak Polri kebenaran informasi tersebut.

"Awalnya kami baca dari media. Setelah itu kami cek ke Polri dan confirmed," ujar Anggota Kompolnas Poengky Indarti melalui pesan singkat kepada MPI, Jumat (14/10/2022).



Kendati demikian, Poengky menyampaikan untuk tetap menunggu keterangan resmi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo perihal kasus tersebut.

"Tetapi perlu kita tunggu dulu keterangan resmi Polri kepada publik ya," kata Poengky.

Mewakili lembaganya, Poengky menjelaskan pihaknya berharap penegakan hukum di dalam tubuh kepolisian harus ditindak secara tegas dan tidak pandang bulu.

"Kami berharap penegakan hukum terhadap anggota yang diduga melakukan pelanggaran hukum harus dilakukan dengan tegas, tidak pandang bulu. Baik kepada pangkat rendah, menengah, dan tinggi," tegas Poengky.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo membenarkan bahwa Kapolda Jawa Timur (Jatim) yang baru ditunjuk, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra ditangkap terkait kasus narkoba.

"Setelah ini nanti kami akan rilis khusus terkait dengan masalah TM (Teddy Minahasa)," ujar Sigit Listyo di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Sigit menyebut pengusutan kasus Teddy Minahasa merupakan bagian dari komitmen lembaganya dalam menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi.

"Dan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menindak tegas hal-hal yang tadi disampaikan Bapak Presiden soal judi online, narkoba dan juga komitmen melakukan bersih-bersih di institusi Polri," kata dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)