Para Perwira Polri Kumpul di PTIK Bersiap Menghadap Presiden Jokowi

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 11:07 WIB
loading...
Para Perwira Polri Kumpul di PTIK Bersiap Menghadap Presiden Jokowi
Sekitar ratusan perwira berkumpul di PTIK, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/10/2022). Mereka bersiap untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Negara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekitar ratusan perwira berkumpul di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, pada Jumat (14/10/2022). Mereka bersiap untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta.

Dari pantauan MPI di lapangan, ratusan perwira menangah dan perwira tinggi telah berkumpul di PTIK. Mereka berkumpul di ruang berbeda.

Untuk perwira menengah berpangkat Kombes hingga Kompol, berkumpul di Auditorium Mutiara. Sementara untuk perwira tinggi berpangkat Bigjen sampai Jenderal berkumpul di Gedung Rektorat.

Setidaknya sudah ada tujuh bus yang disediakan untuk mengangkut para jajaran Polri ke Istana Negara Jakarta. Baca juga: Siang Nanti di Istana, Presiden Jokowi Beri Pengarahan ke Kapolri hingga Kapolres

Sebelumnya, Presiden Jokowi direncanakan akan memberi pengarahan pada seluruh jajaran Polri, mulai dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pejabat utama hingga Kapolres ke Istana Negara pada hari ini, Jumat (14/10/2022).

Pemanggilan Kapolri dan jajaran direncanakan pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat. Dalam telegram itu juga memberikan syarat bagi petugas yang akan menghadap Presiden Jokowi.

Adapun syarat itu seperti Kapolri dan pejabat utama dilarang memakai penutup kepala dan tongkat. Petugas yang dipanggil juga dilarang membawa ADC dan handphone, dan hanya diperkenankan membawa buku dan pulpen.

"Untuk Pati bintang dua ke bawah disiapkan kendaraan bus dengan titik kumpul di PTIK pukul 10.00 WIB," bunyi telegram pemanggilan jajaran Polri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)