Pengurus Kartini Perindo Optimistis Keterwakilan Perempuan di Parlemen Capai 30%

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 01:17 WIB
loading...
Pengurus Kartini Perindo Optimistis Keterwakilan Perempuan di Parlemen Capai 30%
Pengurus DPP Kartini Perindo Bidang Media dan Komunikasi Marlyana Shanty optimistis keterwakilan perempuan di parlemen capai 30 persen pada Pemilu 2024. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Pengurus DPP Kartini Perindo Bidang Media dan Komunikasi Marlyana Shanty optimistis keterwakilan perempuan di parlemen capai 30 persen pada Pemilu 2024. Marlyana Shanty melihat kaum perempuan saat ini makin maju.

"Sangat optimis, kalau dilihat dari sekarang itu makin maju perempuan-perempuan sekarang. Jadi semakin dengan berjalannya waktu, perempuan-perempuan di politik itu akan semakin banyak," kata Shanty dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Perempuan juga Mampu Bersaing di Ranah Politik', Kamis (13/10/2022).

Dia meyakini akan semakin banyak program-program yang pro terhadap kaum wanita jika jumlah perempuan yang berada di parlemen semakin banyak. Menurutnya, ada beberapa hal harus dipersiapkan oleh kaum perempuan jika hendak terjun ke dunia politik.





Salah satunya adalah mental. "Mental harus," ujarnya.

Hal lain yang perlu dipersiapkan adalah waktu. Sekadar diketahui, perempuan memiliki banyak kegiatan dalam mengurus rumah tangga. Maka dari itu, perlu manajemen waktu yang pas agar rumah tangga dan politiknya berjalan beriringan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)