Dimutasi Kapolri, Ajudan Presiden Jokowi Bakal Pecah Bintang

Selasa, 11 Oktober 2022 - 19:19 WIB
loading...
Dimutasi Kapolri, Ajudan Presiden Jokowi Bakal Pecah Bintang
Ajudan Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar dipromosikan menduduki jabatan bintang satu sebagai Dir Tipid Siber Bareskrim Polri. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) Polri. Salah satu yang mendapat promosi dalam kebijakan terbaru Kapolri adalah Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar.

Berdasarkan Telegram Kapolri Nomor: Kep/1386/X/2022/Tanggal 10-10-2022 tetang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Kombes Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar akan menduduki jabatan Dir Tipid Siber Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Asep Edi Suheri.

Dengan tugas dan jabatan baru ini, maka mantan ajudan Presiden Jokowi ini akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. "Ya betul tour of duty and tour area, mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi," kata Dedi dikutip SINDOnews (11/10/2022)



Seperti diketahui, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar sebelumnya ditugaskan di Setmilpres sebagai Ajudan Presiden RI. Adi merupakan putra dari mantan Jenderal Polisi (Purn) Da'i Bachtiar. Da'i pernah menjabat sebagai Kapolri dari 29 November 2001 hingga 7 Juli 2005. Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 ini berpengalaman dalam bidang reserse.



Jabatan terakhirnya adalah Wakapolres Metro Jakarta Utara sebelum mengemban amanat sebagai Pamen SSDM Polri penugasan di Setmilpres sebagai Ajudan Presiden RI. Pria kelahiran Purwodadi 12 Agustus 1977 ini tercatat pernah menjabat sebagai Kapolres Tegal (2016) dan Kapolres Cirebon Kota (2016).

Adi juga pernah mengisi posisi Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (2016), Kapolsek Metro Taman Sari Polrestro Jakarta Barat, Kasubdit Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dan Kasat Binmas Polreta Bekasi Kota. Selain itu, Adi juga menjabat sebagai Kanit Curanmor Satreskrim Polres Cimahi.

Termasuk, pernah menjabat sebagai Kanit Patwal Satlantas Polres Bandung Barat, Wakapolsek Bandung Wetan Polres Bandung Tengah, Kapolsek Padalarang Polres Cimahi, Kapolsektif Majalaya Polres Cimahi, Kapolsekta Wonokromo Polresta Surabaya Selatan, Kasat Reskrim KPPP Tanjung Perak Kanit Moneter Perbankan Subdit Ekonomi Polda Jatim, dan Kanit Ekspor Impor Subdit Ekonomi Ditreskrimsus Polda Jatim.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)