Dubes RI untuk AS Rosan Roeslani Terima Penghargaan Henry G Bennet Award

Senin, 10 Oktober 2022 - 14:12 WIB
loading...
Dubes RI untuk AS Rosan Roeslani Terima Penghargaan Henry G Bennet Award
Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Rosan P Roeslani, menerima penghargaan Henry G Bennett Distinguished Fellow Award. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Rosan P Roeslani , menerima penghargaan Henry G Bennett Distinguished Fellow Award.

Penganugerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada Jumat, 7 Oktober 2022 di Wes Watkins-Oklahoma State University (OSU) dan dihadiri oleh State Senator Oklahoma, Tom Dugger serta sekitar 60 civitas akademika OSU.

"Ini sebuah kehormatan bagi saya menerima penghargaan dari almamater. Saya berterima kasih kepada OSU yang telah turut membentuk pengembangan pribadi dan profesional saya," ucap Dubes Rosan dalam keterangannya, Senin (10/10/2022).

Baca juga: Ke AS, Hary Tanoesoedibjo Bersilaturahmi dengan Dubes RI Rosan Roeslani

Dubes Rosan adalah alumnus OSU tahun 1992 mengambil gelar ganda yaitu Manajemen dan Bisnis Umum serta minor di bidang Keuangan.

"Saya berharap kesempatan ini dapat menjadi awal dari persahabatan dan kerja sama yang produktif antara Indonesia dan OSU," tutup Dubes Rosan.

Kontribusi Dubes Rosan di bidang pendidikan, pelayanan publik, diplomasi, dan komitmen pada perdamaian global merupakan pertimbangan OSU untuk memberikan Henry G Bennet Award Dubes Rosan adalah penerima pertama penghargaan ini dalam 10 tahun terakhir.

Tahun ini, penghargaan Henry G Bennett juga dianugerahkan kepada Charles Dambach, yang dinominasikan sebagai penerima Nobel Perdamaian tahun 2017.

Sebelum penyerahan penghargaan, Dubes Rosan menyampaikan kuliah umum mengenai hubungan bilateral Indonesia-AS dan perspektif bisnis.

Kuliah tersebut memberikan gambaran mengenai pertumbuhan ekonomi dan prioritas Indonesia saat ini, serta potensi penguatan hubungan kerja sama Indonesia-AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)