Hari Ini Jokowi Lantik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Jadi Kepala LKPP

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:09 WIB
loading...
Hari Ini Jokowi Lantik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Jadi Kepala LKPP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melantik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) pada hari ini. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dijadwalkan melantik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) pada hari ini. Pelantikan akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/10/2022).

"Ya betul," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Senin (10/10/2022).

Sekadar diketahui, sebelumnya Kepala LKPP dijabat oleh Abdullah Azwar Anas. Presiden Jokowi sudah melantik Azwar sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) beberapa waktu lalu.





Berdasarkan informasi yang dihimpun, karier politik yang ditapaki Hendi terbilang pesat. Bagaimana tidak, setahun setelah dirinya menduduki kursi legislatif, Hendi kemudian naik menjadi Wakil Wali Kota Semarang pada 2010.

Posisi tersebut pun tak lama didudukinya, setahun kemudian Hendi diamanahi untuk menjadi pelaksana tugas Wali Kota Semarang pada 2011. Selanjutnya, pada 2013 pria yang besar di daerah Lempongsari Kota Semarang itu kemudian ditetapkan menjadi Wali Kota Semarang.

Setelah itu Hendi kemudian mengikuti 2 kali pemilihan wali kota Semarang dan selalu dimenanginya. Bahkan pada pemilihan wali kota Semarang 2020, Hendi berhasil memenangi kontestasi pemilihan kepala daerah itu dengan suara 91,57 persen.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)