Anggota DPR Dorong Generasi Muda Kreatif dan Inovatif

Minggu, 09 Oktober 2022 - 21:45 WIB
loading...
Anggota DPR Dorong Generasi Muda Kreatif dan Inovatif
Anggota Komisi VI DPR Siti Mukaromah (tengah) saat hadir di Pekan Seni Pelajar Cilacap, dikutip, Sabtu (8/10/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Siti Mukaromah mengingatkan, perkembangan teknologi, informasi, dan komunikasi tidak boleh membuat anak muda terlena menjadi generasi pasif yang hanya menikmati teknologi. Mereka harus tetap kreatif dan inovatif di tengah zaman modern.

"Generasi muda harus tetap kreatif dan inovatif meskipun perkembangan teknologi sedemikian cepat dan memudahkan kita dalam kehidupan sehari-hari," kata Erma, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan di Pekan Seni Pelajar Cilacap, dikutip, Minggu (9/10/2022).

Pekan Seni Pelajar yang digelar 2-8 Oktober 2022 di Rikuna (Rinjani Kuliner Nusantara) ini diikuti 31 SMA dan SMK se-Cilacap. Kegiatan diisi dengan fashion show, bazar aneka produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), talkshow, dan pentas seni. Selain Erma, turut hadir Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, Sekretaris Daerah Pemkab Cilacap Awaluddin Muri, Kepala Dinas Koperasi & UKM Kabupaten Cilacap Umar Said, Pimpinan PT Indonesia Power Cilacap, Owner Rikuna Cilacap Ayu, dan Ketua Forum Osis Kabupaten Cilacap Zarkasi Bilal.

Baca juga: Program Generasi Cerdas Anak Bangsa, MNC Peduli Datangi SDN Bojongkiharib Cigombong

Erma mengaku bangga terhadap talenta anak-anak yang tampil dengan berbagai passion, keterampilan, dan skill. Erma mengapresiasi Pekan Seni Pelajar ini sebagai potensi luar biasa yang harus ditumbuhkembangkan. "Selamat sukses atas kegiatan hari ini, kreatif dan sangat edukatif," ujar wakil rakyat dari Dapil Banyumas-Cilacap.

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Cilacap merupakan kabupaten dengan potensi luar biasa tapi masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Pekan pelajar harus menjadi ajang motivasi di segala bidang termasuk ekonomi, politik, sosial, maupun budaya. Erma menilai generasi muda harus berperan dalam menentukan kepemimpinan nasional dengan turut memilih pemimpin nasional yang berpihak pada kepentingan masyarakat.

"Cilacap memiliki potensi luar biasa sebagai sentral dari jalur pantai selatan. Pelajar juga mulai harus melek politik dan turut memajukan UMKM. Kepedulian generasi muda sangat dibutuhkan," kata Erma.

Prestasi pelajar, katanya, tidak hanya diukur dari sisi akademik. Kreativitas juga perlu mendapat apresiasi dan penghargaan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)