PKB Siap Ladeni Anies Baswedan di Pilpres 2024

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 20:44 WIB
loading...
PKB Siap Ladeni Anies Baswedan di Pilpres 2024
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan PKB siap meladeni Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap meladeni Anies Baswedan di Pilpres 2024. Hal itu ditegaskan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sekaligus menjawab kemungkinan Prabowo Subianto bertanding dengan Anies yang telah dideklarasikan sebagai bakal capres 2024 oleh Partai Nasdem.

"Oh kemungkinan bertanding? Oh siap kita siap. Kita siap dengan Pak Anies. Pak Anies kan biasa-biasa saja kan," kata Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Bersama Partai Gerindra, Jazilul mengatakan Koalisi Indonesia Kebangkitan Raya merupakan koalisi yang solid. "Tinggal hanya menunjuk capres-cawapres," tuturnya.

Baca juga: Tanggapi Pertemuan Anies-AHY, PKB Banggakan Koalisi dengan Gerindra



Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan pasangan capres-cawapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan diumumkan pada waktu yang tepat. Ia pun mengatakan bahwa pimpinan dua partai koalisi telah berkomitmen untuk bekerja sama dalam Pilpres 2024.

"Komitmennya sudah, sudah ada komitmen akan dibahas berdua. Tetapi belum diumumkan. Nunggu hari yang baik," ujar Gus Jazil.

Gus Jazil berjanji untuk mengumumkan pasangan capres-cawaprwes di waktu yang tepat. "Dari pada nanti deklarasi disaat yang belum tepat. Misalkan saat duka deklarasi, kan enggak pas," pungkas.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2804 seconds (11.252#12.26)