3 Nama Calon Pj Gubernur DKI Diserahkan ke Jokowi

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:21 WIB
loading...
3 Nama Calon Pj Gubernur DKI Diserahkan ke Jokowi
Tiga nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta telah dikirimkan Kemendagri kepada Presiden Jokowi. Masing-masing Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden), Marullah Matali (Sekda DKI Jakarta), dan Bahtiar (Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri).
A A A
JAKARTA - Tiga nama calon penjabat ( Pj) Gubernur DKI Jakarta telah dikirimkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Presiden Jokowi . Ketiga nama itu sama dengan yang diusulkan DPRD DKI yakni Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden), Marullah Matali (Sekda DKI Jakarta), dan Bahtiar (Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri).

"Nama sama sebagaimana yang diusulkan DPRD provinsi," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan saat dikonfirmasi, Jumat (7/10/2022).

Ia menjelaskan, hingga batas waktu yang ditentukan tidak ada masukan dan saran dari kementerian dan lembaga soal calon Pj Gubernur DKI. Karena itu, Kemendagri kemudian melakukan pembahasan bersama eselon terkait. "Nah, berdasarkan hasil itu diusulkan tiga nama tersebut ke presiden seperti yang diusulkan DPRD," kata Benny.



Tiga nama tersebut, kata Benny, telah diserahkan Kemendagri pada Selasa (4/10/2022). Nantinya, ketiga nama tersebut akan dianalisa oleh tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. "Iya, nanti akan ada sidang TPA, tim penilai akhir yang dipimpin Bapak Presiden yang dihadiri dan diikuti oleh beberapa menteri dan kepala beberapa lembaga terkait," katanya.

Baca juga: Pj Gubernur DKI Harus Lanjutkan Program Anies di RPD Tahun 2023-2026
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)