Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Jokowi: Memastikan Mereka Dapat Perawatan Terbaik

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:18 WIB
loading...
Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan, Jokowi: Memastikan Mereka Dapat Perawatan Terbaik
Presiden Jokowi menjenguk para korban tragedi Kanjuruhan, Malang di rumah sakit untuk memastikan mereka mendapat perawatan paling baik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk para korban tragedi Kanjuruhan, Malang di rumah sakit. Dalam kunjungan itu, Jokowi ingin memastikan para korban mendapatkan perawatan yang maksimal.

"Baru saja saya menjeguk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Saya ingin memastikan bahwa yang dirawat di rumah sakit ini mendapatkan pelayanan yang paling baik," ujar Jokowi, Rabu (5/10/2022).

Jokowi mengaku berbincang-bincang dengan para korban untuk mengetahui situasi sebenarnya pada saat malam usai pertandingan Arema lawan Persebaya itu.

Baca juga: Jokowi: Seluruh Biaya Perawatan Korban Tragedi Kanjuruhan Ditanggung Pemerintah

"Tadi saya juga berbincang-bincang dengan satu, dua, tiga, empat pasien korban di Stadion Kanjuruhan untuk mengetahui situasi di malam pertandingan 1 Oktober yang lalu," jelasnya.

Baca juga: Update Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Jadi 131 Orang, Sudah Dimakamkan Pihak Keluarga

Dengan berbincang dengan korban, Jokowi ingin mengetahui akar masalah sesungguhnya penyebab tragedi Kanjuruhan. "Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini. Sehingga ke depan kita bisa mendapatkan sebuah solusi terbaik dan kita tahu sudah dibentuk tim pencari fakta independen yang diketuai oleh Pak Menko Polhukam," kata Jokowi.

Jokowi pun berpesan kepada para korban yang dirawat agar menjaga semangat dan segera sembuh lebih cepat. "Tadi saya sampaikan saya berpesan kepada para pasien korban Stadion Kanjuruhan agar tetap semangat dan segera sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali," ungkapnya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2865 seconds (11.210#12.26)