HUT ke-77 TNI, Wapres: Pilar Kedaulatan, Penjaga Wilayah, dan Pelindung Negara

Rabu, 05 Oktober 2022 - 08:23 WIB
loading...
HUT ke-77 TNI, Wapres: Pilar Kedaulatan, Penjaga Wilayah, dan Pelindung Negara
Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 pada hari ini. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 pada hari ini. Wapres memuji TNI yang memiliki segudang prestasi sepanjang berdiri.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia. Selama 77 tahun, TNI telah mempersembahkan banyak prestasi yang membanggakan sekaligus pengorbanan sehingga mendapatkan kepercayaan yang luar biasa dari rakyat Indonesia,” ujar Wapres dalam keterangan videonya, Rabu (5/10/2022).

Wapres mengatakan TNI merupakan pilar penopang kedaulatan, penjaga keutuhan wilayah, dan pelindung negara dari segala bentuk gangguan dan ancaman. “TNI juga menjadi bagian penting dalam upaya pemulihan pasca terjadinya gangguan di tengah masyarakat,” katanya.

Dilanjutkannya, perkembangan zaman menunjukkan bahwa benteng pertahanan dan keamanan negara kita harus mampu menangkal berbagai serangan dan ancaman baik konvensional maupun non-konvensional, baik fisik maupun nonfisik seperti disinformasi, kebocoran data, dan paham radikalisme.

Bertambahnya tantangan berarti bertambah berat pula tugas dan tanggung jawab ketiga matra TNI dalam menjaga dan melindungi Ibu Pertiwi. “Dengan tuntutan yang besar ini, maka seluruh prajurit TNI di manapun berada harus terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya,” papar Wapres.

Terakhir, Wapres mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan yang telah diberikan oleh seluruh prajurit baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara beserta seluruh keluarga.

“Semoga TNI dapat terus menjaga dan melindungi tegaknya NKRI yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Serta mengawal upaya pemerintah dalam membangun bangsa menuju Indonesia maju. Sekali lagi Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3677 seconds (0.1#10.140)