DPR Apresiasi Tindakan Tegas Kapolri Mencopot Kapolres Malang

Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:32 WIB
loading...
DPR Apresiasi Tindakan Tegas Kapolri Mencopot Kapolres Malang
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi tindakan cepat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam menangani tragedi Kanjuruhan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, buntut tragedi tewasnya ratusan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai langkah Kapolri sudah tepat, karena tragedi di Kanjuruhan itu kesalahan yang amat fatal.

“Apresiasi langkah cepat dan tegas Pak Kapolri yang langsung mencopot Kapolres Malang karena tragedi Kanjuruhan. Langkah Bapak Kapolri sudah tepat, karena apa yang terjadi di Kanjuruhan merupakan kesalahan yang teramat fatal,” kata Sahroni, Selasa (4/10/2022)



Politisi Nasdem ini pun meminta agar polisi lainnya yang bertanggung jawab dalam kasus ini segera mengundurkan diri sebelum dicopot. “Yang lain sebelum dicopot, buruan mundur saja,” tukasnya.

Selain itu, legislator asal Tanjung Priok ini juga meminta Kapolri mengusut pelanggaran pidana atas peristiwa yang menelan ratusan korban jiwa ini.



“Saya juga meminta Kapolri untuk terus mencari dan mengusut para pelaku yang harus bertanggung jawab atas tragedi nahas di Kanjuruhan kemarin. Jika terbukti ada pihak-pihak yang melakukan pelanggaran pidana, mohon untuk dilanjutkan ke proses hukum,” ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)