Saksi Sebut Lukas Enembe Gunakan Jet Pribadi Jenis Layanan First Class

Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:21 WIB
loading...
Saksi Sebut Lukas Enembe Gunakan Jet Pribadi Jenis Layanan First Class
Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/10/2022). FOTO/ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
A A A
JAKARTA - Gubernur Papua Lukas Enembe disebut menggunakan jet pribadi untuk bepergian ke luar negeri dengan layanan first class. Hal ini diketahui dari keterangan pramugari Tamara Anggraeny yang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saksi (Tamara Anggraeny) hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya penggunaan private jet dengan layanan first class oleh tersangka LE," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Selain itu juga, Tamara diperiksa terkait pemberian uang yang diberikan oleh Lukas Enembe kepada beberapa orang lainnya, akan tetapi dirinya tidak mengetahui secara rinci besarannya. "Kemudian dikonfirmasi juga mengenai pengetahuan saksi soal dugaan uang yang diberikan tersangka ke beberapa pihak," katanya.



Sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung memeriksa pramugari cantik Tamara Anggraeny terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi Gubernur Papua Lukas Enembe (LE), Selasa (3/10/2022). Pramugari perusahaan penyedia jet pribadi PT RDG Airlines ini yang diperiksa sebagai saksi terkait penyidikan Lukas Enembe.

Tamara mengakui dikonfirmasi penyidik KPK soal penerbangan Lukas Enembe. Dia membeberkan bahwa Lukas memang kerap menyewa jet pribadi untuk pergi ke luar negeri.

Baca juga: Lukas Enembe Izin Berobat ke Singapura, KPK Sebut Dokter di Indonesia Tak Kalah Hebat
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1818 seconds (11.97#12.26)