PSI Dukung Duet Ganjar Pranowo - Yenny Wahid di Pilpres 2024

Senin, 03 Oktober 2022 - 21:48 WIB
loading...
PSI Dukung Duet Ganjar Pranowo - Yenny Wahid di Pilpres 2024
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Hal tersebut merupakan hasil Rembuk Rakyat yang diselenggarakan sejak akhir Februari 2022.

“Dari hasil Rembuk Rakyat itu, kami mengumumkan, Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam webinar secara daring, Senin (3/10/2022).

Dia menjelaskan, Rembuk Rakyat adalah mekanisme yang dibuat PSI untuk menjaring nama-nama capres yang akan didukung untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Bertemu Golkar, PSI: Lagi PDKT dengan KIB, Mungkin Lanjut ke Pelaminan



“Nama-nama itu didapat dari hasil turun ke bawah yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Pusat dan pengurus daerah yang bertemu para tokoh dan mendengarkan suara mereka terkait nama-nama yang pantas untuk menjadi calon presiden berikutnya,” kata Grace.

Kata dia, sejak awal Ganjar unggul dibanding sembilan kandidat lain hasil rembuk rakyat. Bagi PSI, kata Grace, Ganjar Pranowo adalah calon terbaik karena memiliki visi kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan yang diperjuangkan PSI selama ini.

“Selain itu, PSI melihat Mas Ganjar sebagai sosok yang paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini telah dilakukan Pak Jokowi dalam memajukan Indonesia. Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat Rembuk Rakyat, bukan keinginan elite PSI dan pilihan rakyat itu sesuai dengan hati nurani kami di PSI," ungkap Grace.

Sebagai tokoh politik, lanjut dia, Ganjar dikenal merakyat yang mengerti aspirasi kaum muda. Cara Ganjar memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pikiran dan hal yang dikerjakannya dinilai memperlihatkan dirinya sebagai sosok yang mengikuti perkembangan zaman dan memahami cara komunikasi anak muda.

“Meskipun Mas Ganjar bukan kader, tapi PSI berkomitmen mendukung kandidat terbaik. Semoga apa yang menjadi keputusan PSI ini menjadi pilihan terbaik buat rakyat, buat Indonesia,” tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1058 seconds (10.55#12.26)