Program KIS Bantu Ibu Hamil Tak Pusing Lagi Biaya Persalinan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 16:22 WIB
loading...
Program KIS Bantu Ibu Hamil Tak Pusing Lagi Biaya Persalinan
Program Kartu Indonesia Sehat (KIS), gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi), membuat ibu hamil tidak perlu pusing biaya persalinan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Program Kartu Indonesia Sehat (KIS), gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi), membuat ibu hamil tidak perlu pusing biaya persalinan. Melalui KIS, seluruh ongkos persalinan ditanggung oleh pemerintah.

Hadirnya program KIS ini juga dirasakan manfaatnya oleh ibu-ibu hamil di seluruh daerah di Indonesia. Bukan hanya di-cover biaya persalinannya, namun KIS juga memastikan biaya kontrol dan pengobatan ibu hamil terpenuhi.

Aisyah, seorang ibu hamil asal Sulawesi Barat menjadi salah satu penerima manfaat KIS. Aisyah mengatakan, program yang hadir di era pemerintahan Jokowi tersebut sangat membantunya.

"Saya mau ucapkan terima kasih. Alhamdulillah karena dapat BPJS gratis ini, saya tidak pusing memikirkan iuran setiap bulannya. Apalagi sekarang ini saya lagi hamil. Jadi tidak dipikirkan lagi biaya persalinan," ujar Aisyah dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (2/10/2022).

Program bantuan Jokowi tidak hanya menyasar ibu-ibu hamil. Sejak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secara global, Jokowi memberikan bantuan sosial untuk masyarakat.

"Saya mau mengucapkan banyak terima kasih atas BLT-nya. Bantuan ini sangat membantu di tengah kenaikan harga BBM," kata Andri, penerima BLT BBM Jokowi asal Sulawesi Tengah.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1733 seconds (11.210#12.26)