Momen Prabowo Duduk Semeja Bersama Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAU, dan KSAL

Minggu, 02 Oktober 2022 - 17:17 WIB
loading...
Momen Prabowo Duduk Semeja Bersama Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAU, dan KSAL
Momen Menhan Prabowo Subianto duduk semeja bersama Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAU, dan KSAL. Foto/Instagram Kemhan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Di sela acara tersebut, Prabowo terihat akrab menyatu dengan Panglima TNI, Kapolri, dan para Kepala Staf dari tiga angkatan.

Momen ini terlihat melalui akun Instagram Kementerian Pertahanan RI @kemhanri yang membagikan foto Prabowo duduk satu meja dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebelum acara berlangsung.

Mereka duduk melingkar di sebuah meja bundar sambil berbincang satu sama lain. Prabowo mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dan kemeja biru dengan dasi berwarna senada.

Acara pagi itu dimulai dengan salam kebangsaan, penghormatan kebesaran, yang diikuti oleh laporan komandan upacara kepada Presiden Jokowi.

Adapun, selepas acara, Prabowo sempat berbicara bahwa Pancasila adalah yang dapat mempersatukan dan menyelamatkan bangsa Indonesia.

"Marilah kita bersatu dalam kebersamaan. Hanya dengan persatuan dan kebersamaan kita bisa berhasil sebagai negara," ujar Prabowo.



"Pancasila kita yakini pemersatu bangsa, ideologi dan falsafah bangsa yang harus kita jaga ke depan," lanjutnya.

Warganet pun berkomentar positif melihat momen satu meja tersebut.

"Adem diliatnya slide terakhir," tulis akun @admbgsk***

"Semoga sehat selalu semuanya. Bravo TNI," tulis akun @yudh***

"Pak Menhan memang mantap," ujar akun @lpp_starcom_sam***.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)