TGB Sebut Keagamaan dan Kebangsaan Tak Dapat Dipisahkan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 16:45 WIB
loading...
TGB Sebut Keagamaan dan Kebangsaan Tak Dapat Dipisahkan
Ketua Umum NWDI TGB HM Zainul Majdi saat pelantikan pengurus daerah NWDI seluruh DKI Jakarta, Minggu (2/10/2022). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang ( TGB) HM Zainul Majdi mengatakan bahwa keagamaan dan kebangsaan memiliki keterkaitan. Menurutnya, Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) merupakan organisasi Islam yang bergerak dalam dua hal tersebut.

"NWDI merupakan gerakan keagamaan dan kebangsaan," kata TGB saat menghadiri pelantikan pengurus daerah NWDI seluruh DKI Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Antara keagaman dan kebangsaan, kata TGB, harus disebut dalam satu tarikan napas yang sama. Ketua Umum NWDI itu mengatakan, ketika seseorang beragama yang baik, maka dia juga merupakan warga negara yang baik. Begitu pun sebaliknya. "Dua hal yang disebut dalam satu tarikan napas yang sama yaitu antara keislaman dan kebangsaan," katanya.



"Berislamiyah yang baik di negara ini juga berarti warga negara yang baik, demikian juga menjaga Indonesia merupakan menjaga agama," katanya.

Karena itu, TGB berharao kepada para pengurus yang baru saja dilantik untuk menjaga NWDI sebagai salah satu jalan untuk menjaga agama. "Tidak boleh lepas dari pikiran kita, dari semangat hati kita bahwa kita menjaga NWDI sebagai menjaga agama," katanya.

TGB juga meminta kepada para pengurus NWDI agar dapat meneruskan dan menjaga jejak para ulama terdahulu. "Semua pengurus NWDI mari kita jaga dan rawat jejak-jejak ulama serta para habaib," ucapnya.

Baca juga: TGB Zainul Majdi: Semesta Mendukung, Banyak Tokoh Gabung Partai Perindo

"Kita harus ingat bahwa semua tempat di Republik ini ada jejak ulama. Demikian di tanah Jakarta, jejak ulama dan habaib itu luar biasa, membentuk, menjaga, dan merawat agama Islam," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)