Jokowi dan Prabowo Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya Besok

Jum'at, 30 September 2022 - 14:23 WIB
loading...
Jokowi dan Prabowo Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya Besok
Presiden Jokowi bersama dengan Menhan Prabowo Subianto bakal menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022) besok. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022) besok.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan, upacara akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan Presiden Jokowi sebagai Ispektur Upacara (Irup). Selain Prabowo, sejumlah pejabat negara juga akan hadir dalam acara tersebut.

"Besok upacara di Lubang Buaya, Bapak Presiden hadir sebagai Irup," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (30/9/2022). "Pak menhan juga pasti dan beberapa menteri lainnya," imbuhnya.



Heru mengungkapkan, beberapa menteri dan pejabat yang hadir pada esok hari antara lain, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Tentunya menteri terkait, Menteri Sosial, Menteri Pendidikan, para Menko, para Ketua Lembaga, Pak Panglima TNI, dan Pak Kapolri," ungkapnya.

Untuk diketahui, Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Hari peringatan tersebut ditetapkan melalui SK Nomor 153 Tahun 1967.

Baca juga: Tema dan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)