Kapolri Sematkan Pin Emas ke Prabowo Seusai Bicara Peran Penting TNI-Polri Menjaga NKRI

Kamis, 29 September 2022 - 16:53 WIB
loading...
Kapolri Sematkan Pin Emas ke Prabowo Seusai Bicara Peran Penting TNI-Polri Menjaga NKRI
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyematkan pin emas kepada Menhan Prabowo Subianto. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan kerja Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu 28 September 2022. Prabowo dan jajaran disambut dengan Upacara Jajaran Kehormatan.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo dan Sigit membahas soal pentingnya peran TNI-Polri yang kuat dan tangguh karena merupakan jaminan terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kemhan RI dan Polri senantiasa berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (29/9/2022).



Menurut Sigit, Menhan Prabowo juga menekankan soal terwujudnya peran dari institusi Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Dalam kesempatan tersebut, Kemhan RI juga mendukung adanya pembangunan kepolisian yang kuat, sehingga ke depan Polri terus mampu dalam mewujudkan keamanan di seluruh wilayah Indonesia," ujar Sigit.



Usai berbincang dengan penuh kehangatan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan pin emas kepada Menhan Prabowo, sebagai bentuk penghormatan.

Sebaliknya, Menhan Prabowo pun memberikan cendera mata kepada Sigit berupa pistol G2 Elite berwarna silver dan hitam buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)