HT Luncurkan Akademi Perindo, Mahyudin: Kawah Candradimuka Pemimpin Masa Depan

Rabu, 28 September 2022 - 20:08 WIB
loading...
HT Luncurkan Akademi Perindo, Mahyudin: Kawah Candradimuka Pemimpin Masa Depan
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mahyudin menyambut positif diluncurkannya Akademi Perindo oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Peluncuran Akademi Perindo disambut positif oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Mahyudin. Akademi Perindo diluncurkan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) di Jakarta, Selasa 27 September 2022.

Mahyudin menilai kehadiran Akademi Perindo merupakan bukti Partai Perindo sebagai partai modern yang mampu menjalankan fungsi pendidikan politik dan melakukan proses rekrutmen dengan baik. "Dari sisi pendidikan politik, hadirnya Akademi Perindo merupakan terobosan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas kader," kata Mahyudin, Rabu (28/9/2022).

Dengan begitu, lanjut Mahyudin, kader Partai Perindo dapat terus digembleng dengan ide, sehingga mampu beradaptasi dengan perkembangan sosial dan politik, baik domestik maupun dunia. Menurutnya, dengan terbangunnya nuansa akademik dan teknokratis, maka kehadiran Akademi Perindo diharapkan menjadi kawah candradimuka. Yakni, dengan melahirkan para calon-calon pemimpin masa depan Indonesia yang berkualitas, baik di legislatif maupun eksekutif.

Baca juga: Akademi Perindo Tempat Belajar Berpolitik yang Benar



"Sebagai partai modern, maka Partai Perindo bisa menjadikan Akademi Perindo sebagai kawah candradimuka yang mencetak para kader terbaiknya untuk siap memegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa depan," katanya.

Wakil Ketua DPD RI itu menambahkan lahirnya Akademi Perindo juga akan membuka peluang lebih luas kepada kalangan generasi muda. Utamanya, generasi milenial untuk dapat bergabung ke dalam Partai Perindo.

Sebagai partai yang mengedepankan semangat inklusif dan merit system, Partai Perindo akan sangat terbuka sekali bagi kalangan generasi milenial. Ia kembali menegaskan hadirnya Akademi Perindo yang diharapkan juga mampu menjadi sarana pelaksanaan fungsi rekrutmen politik Partai Perindo.

"Terutama kepada kalangan generasi milenial yang merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan Akademi Perindo di Jakarta, Selasa (27/9/2022). "Kami, Partai Perindo, menunjukkan komitmennya untuk memulai akademi politik partai, antara lain mendidik kader-kader Partai Perindo untuk menjadi politisi-politisi yang mumpuni," kata HT.

Akademi ini merupakan sekolah partai yang akan melahirkan kader-kader terbaik di legislatif dan eksekutif guna mempercepat kesejahteraan dan kemajuan Indonesia. HT memaparkan penting bagi kader untuk betul-betul memahami apa perjuangan Partai Perindo.

Partai Perindo, kata HT, hadir untuk membangun Indonesia menjadi negara bersatu, berdaulat, adil dan makmur berlandaskan Pancasila. "Partai Perindo hadir berjuang bagi kesejahteraan masyarakat," kata HT.

Jadi, kata HT, Akademi Perindo ini adalah modal bagi kader-kader Partai Perindo agar betul-betul bisa menjadi pimpinan-pimpinan yang berfungsi dan menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Dalam peluncuran Akademi Perindo tersebut, Hary Tanoesoedibjo juga melantik tiga pimpinan pengurus Akademi Perindo, yakni Direktur Eksekutif, Dr. Heri Budianto, M.Si; Wakil Direktur Eksekutif I Arief Budiman; dan Wakil Direktur Eksekutif II Nanang Firdaus Masduki.

Turut hadir mendampingi HT dalam peresmian Akademi Perindo itu yakni Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo Mahyudin, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq dan jajaran pengurus Partai Perindo lainnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2373 seconds (11.252#12.26)