Kubu Prabowo Yakin Aparat Pakai Peluru Karet Halau Pedemo

Kamis, 28 Agustus 2014 - 01:18 WIB
Kubu Prabowo Yakin Aparat Pakai Peluru Karet Halau Pedemo
Kubu Prabowo Yakin Aparat Pakai Peluru Karet Halau Pedemo
A A A
JAKARTA - Kubu Prabowo yakin, jika aparat kepolisian, menggunakan peluru karet dalam membubarkan massa di Patung Kuda, Jakarta.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Relawan Prabowo Untuk Kebenaran dan Keadilan, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein.

"Mereka menggunakan peluru karet, saya tahu itu. Peluru yang berasal dari Israel," ujar Kivlan saat ditemui di Rumah Polonia 21, Jakarta Timur, Rabu 27 Agustus 2014.

Mantan Kepala Staf Kostrad ini membantah ucapan Kapolri mengenai tidak adanya penggunaan peluru karet dalam kericuhan saat sidang pembacaan putusan gugatan Prabowo-Hatta di MK pada 21 Agustus lalu.

"Bohong jika tidak menggunakan peluru karet. Mereka itu membidik langsung tanpa peringatan," jelas Kivlan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Sutarman membantah kabar yang menyatakan anak buahnya menembakan peluru karet saat bentrokan antara pendukung Prabowo-Hatta dengan aparat kepolisian di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, pada 21 Agustus 2014 di Patung Kuda, Thamrin, Jakarta Pusat, pendukung Prabowo-Hatta menggelar aksi demonstrasi, menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014.

Saat aksi demo itu, bentrokan pecah antara pedemo dengan aparat kepolisian yang berjaga. Sejumlah orang dari pihak pendemo terluka dan beberapa di antaranya dirawat di sejumlah rumah sakit.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8449 seconds (0.1#10.140)