Bila Ganjar Tak Dapat Tiket Capres 2024, GP Mania: Kami Dukung Prabowo yang Berintegritas dan Bersih

Sabtu, 24 September 2022 - 21:52 WIB
loading...
Bila Ganjar Tak Dapat Tiket Capres 2024, GP Mania: Kami Dukung Prabowo yang Berintegritas dan Bersih
Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024 jika Ganjar tak dipilih PDIP menjadi capres. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) menyatakan akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika Ganjar tak dipilih PDIP menjadi calon presiden (capres).

“Kita lihat pemimpin yang terbaik untuk bangsa ini dan teruji. Kita akan pilih Pak Prabowo,” tutur Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel kepada wartawan, Sabtu (24/9/2022).

Noel memandang, Prabowo adalah figur yang teruji untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut Noel, ada beberapa alasan GP Mania akan pilih Prabowo. Pertama, Prabowo membuktikan komitmennya bekerja untuk pemerintahan Jokowi.



“Dulu ada kekhawatiran ketika Pak Prabowo masuk jadi Menteri Pertahanan, ada namanya kudeta, ternyata teori itu tidak ada,” ujar Noel.



Kedua, Prabowo dinilai menjaga integritas sebagai negarawan dan sosok yang bersih dari perilaku korupsi. “Beliau tidak mencuri di kementerian itu sendiri,” kata dia.

Alasan ketiga, lanjut Noel, Prabowo adalah sosok yang menghadapi masalah dengan kepala dingin. “Beliau dalam menghadapi persoalan pelik, menghadapi pergerakan yang resisten dengan dia, tapi beliau tenang,” sebut Noel.

Terakhir, Noel merasa Prabowo sebagai figur kandidat capres yang layak didukung karena punya elektabilitas tinggi. “Pak Prabowo belum bekerja (kampanye) saja elektabilitasnya nomor dua (setelah Ganjar), apalagi beliau bekerja,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)