Soal Dewan Kopral, Relawan Taati Imbauan Ganjar untuk Menahan Diri

Jum'at, 23 September 2022 - 15:45 WIB
loading...
Soal Dewan Kopral, Relawan Taati Imbauan Ganjar untuk Menahan Diri
Ketua Relawan GP Mania, Immanuel Ebenezer akan menaati imbauan Ganjar Pranowo agar menahan diri terkait rencana pembentukan Dewan Kopral. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania memastikan bakal mengikuti imbauan yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk menahan diri. Imbauan ini disampaikan Ganjar menanggapi adanya rencana pembentukan Dewan Kopral.

"Kita akan manut terhadap imbauan atau saran dari Mas Ganjar," kata Ketua Relawan GP Mania, Immanuel Ebenezer, Jumat (23/9/2022).

Pria yang akrab disapa Noel ini kembali menjelaskan, Dewan Kopral merupakan para pendukung Ganjar yang memiliki semangat perjuangan. Menurutnya, ada Dewan Kopral juga tak lepas karena tertantangnya pendukung Ganjar dengan adanya Dewan Kolonel yang dibentuk loyalis Puan Maharani di Fraksi PDIP DPR.



"Kopral itu kan singkatan dari Komnado Perjuangan Rakyat Jelata. Nah karena kita kan ini sedang menghimpun, dan kebetulan ada Dewan Kolonel, ya kita mah semangat aja. Ter-challenge aja dengan adanya Dewan Kolonel," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Noel memastikan, pembentukan Dewan Kopral bukanlah sebagai ancaman. Menurutnya, hal itu hanya bagian dari semangat para relawan.

"Kita ini bukan ancaman buat siapa pun. Jadi mungkin yang menjadi ancaman itu semangat yang kami miliki yang dikhawatirkan oleh para elite. Tapi sebagai organisasi kami bukan ancaman buat siapa pun. Dan kami tidak akan pernah ingin merugikan siapa pun," katanya.

Baca juga: Relawan Bentuk Dewan Kopral, Ganjar: Saya Minta Menahan Diri

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo angkat bicara ihwal sikap relawannya yang akan membentuk Dewan Kopral. Dewan Kopral ini sebagai tandingan atas pembentukan dewan kolonel yang dibentuk untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Puan Maharani.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," kata Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1277 seconds (11.252#12.26)