Jokowi Pertimbangkan Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Kata Politikus PDIP

Rabu, 21 September 2022 - 08:34 WIB
loading...
Jokowi Pertimbangkan Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Kata Politikus PDIP
Politikus PDIP Trimedya Pandjaitan mengaku tidak tahu soal dukungan Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto di Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Media Singapura The Strait Times (ST) menulis dari seorang sumber bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah salah satu nama yang dipertimbangkan secara serius oleh Presiden Joko Widodo untuk didukung di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Terkait hal ini, politikus PDI Perjuangan ( PDIP ) Trimedya Pandjaitan mengaku tidak tahu. Namun yang pasti situasi politik itu masih cair. Baik parpol maupun Jokowi masih mengalkulasi peran apa yang akan diambil di Pilpres 2024 ini.

"Ya kita enggak tahu, kalau politik ini menurut saya kan murni dari... kan masih cair semuanya. Dan menurut gua semua parpol bahkan Pak Jokowi mengalkulasi peran apa yang dilakukan oleh beliau," kata Trimedya kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dikutip, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Deklarasi Prabowo Capres 2024 Dinilai Bentuk Dukungan Jokowi

Trimedya melanjutkan, apakah kelak Jokowi mengambil peran sebagai king maker dengan mendukung seorang capres atau ingin soft landing atau mengakhiri masa jabatannya dengan baik. "Apakah beliau mengambil peran king maker, apakah beliau mau soft landing dengan baik saja kan kita juga tidak tahu. Kalau dia mau king maker ya dia akan meng-endorse seseorang gitu loh," ujarnya.

Apakah ada komunikasi antara PDIP dengan Jokowi soal Pilpres 2024, Anggota Komisi III DPR ini mengaku tidak tahu karena ini urusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP. Namun, Trimedya meyakini bahwa komunikasi itu ada, dan Jokowi pastinya menempatkan Megawati sebagai guru politiknya salam mengambil sikap dan tindakan.

"Pastilah komunikasi dengan ibu pasti ada, dan Pak Jokowi saya yakin orang yang bisa terus menempatkan ibu sebagai guru politik beliau. Sehingga apa pun sikap tindak Pak Jokowi di dunia politik pasti dia, mungkin enggak semua, tapi dia juga konsul, mendengar pendapat ibu," kata Trimedya.

Baca juga: Ada Isu Jokowi Endorse Prabowo, Gerindra: Kalau Benar, Itu Support Tiada Tara
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1469 seconds (11.210#12.26)