Kemhan Tegaskan Anggota TNI yang Todongkan Senpi di Tol Jagorawi Bakal Dihukum

Senin, 19 September 2022 - 17:54 WIB
loading...
Kemhan Tegaskan Anggota TNI yang Todongkan Senpi di Tol Jagorawi Bakal Dihukum
Jubir Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, anggota TNI yang todongkan senjata di Tol Jagorawi bakal dihukum. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertahanan ( Kemhan ) menegaskan bakal memproses anggotanya yang menodongkan senjata api (senpi) ke pengemudi Avanza di tol Jagorawi.

"Yang bersangkutan segera akan diproses hukum yang berlaku di bagian internal Kemhan dan akan segera dikembalikan ke Mabes TNI sebagai atasan langsungnya, di mana proses hukum selanjutnya tentu ada di Mabes," ujar Juru bicara (Jubir) Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak Senin (19/9/2022).

Baca juga: Prajurit TNI Todongkan Senpi di Tol Jagorawi, Begini Respons Jenderal Andika Perkasa

Diketahui anggota TNI berinisial Kapten AS yang bertugas di Kemhan menodongkan senpi ke pengemudi Avanza di Tol Jagorawi, Minggu 18 September 2022. Peristiwa itu pun viral di media sosial. Momen Kapten AS yang mendongkan senjata sempat diabadikan oleh pengemudi mobil lain di belakangnya.

"Kedua, kami atas nama Kemhan tentu memohon maaf kepada masyarakat atas perilaku tidak patut yang bersangkutan, dan Kemhan berterima kasih kepada masyarakat yang telah aktif mengawasi prilaku personel Kemhan," ucapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2092 seconds (10.55#12.26)