Airlangga Hartarto Bersama Ganjar Pranowo Bagikan Apem di Haul KH Ageng Gribig

Jum'at, 16 September 2022 - 18:16 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Bersama Ganjar Pranowo Bagikan Apem di Haul KH Ageng Gribig
Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menghadiri haul KH Ageng Gribik di Pasar Jatinom, Klaten. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membagikan apem kepada masyarakat di Pasar Jatinom, Klaten, Jawa Tengah, Jumat (16/9/2022).

Pembagian apem ini dilakukan dalam rangka haul KH Ageng Gribig, seorang ulama yang pada zamannya kerap membagikan apem saat berdakwah. Tak sendirian, Airlangga turut didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membagikan apem ke masyarakat.

Dalam sambutannya, Airlangga mengaku bersyukur bisa terlibat dalam penyelenggaraan haul Kiai Gribig. Sebagai keturunan dari Kiai Gribig, Airlangga senang acara ini bisa terselenggara dan dihadiri ribuan masyarakat dan menganggap acara ini sebagai tanda bahwa Indonesia sudah bangkit dari pandemi Covid-19. “Sudah hampir dua tahun kita tidak menyelenggarakan acara ini, Alhamdulilah Covid-19 bisa ditangani baik,” kata Airlangga.



Airlangga tak lupa berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk mencontoh sosok Kiai Ageng Gribig yang selalu berdakwah secara damai. “Kiai Ageng Gribig adalah inovasi pada zamannya dan hari ini ekonomi rakyat bergerak,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga menyampaikan hal serupa. Ganjar mengatakan, seluruh masyarakat rindu dengan acara haul Kiai Ageng Gribig yang sudah absen digelar sejak pandemi Covid-19 melanda. “Kita kangen suasana seperti ini, alhamdulillah semua dikasih waras. Acara “yaqowwi” ini adalah doa agar kita semua diberi kekuatan, bisa bangkit karena kuat,” katanya.



Usai menyampaikan sambutan singkat itu, Airlangga dan Ganjar langsung membagikan apem kepada masyarakat yang hadir. Dua politikus yang digadang-gadang sebagai capres 2024 itu membagikan apem dari atas panggung, dan langsung disambut antusias oleh warga yang hadir. Meski dihadiri ribuan warga, namun acara pembagian apem itu tetap berjalan tertib.

Haul Kiai Ageng Gribig ini sudah berlangsung di Pasar Jatinom sejak kemarin semalam dengan menggelar doa dan zikir bersama yang juga turut dihadiri oleh Airlangga selaku Khadimul Haul atau pelayan haul.

Dalam acara doa dan zikir bersama itu, Airlangga pun turut mengundang dua ulama kenamaan, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf serta KH Agus Ali Masyhuri (Gus Ali).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)