Tersangka Kasus Bjorka, Pemuda Madiun Tidak Ditahan Polisi

Jum'at, 16 September 2022 - 15:26 WIB
loading...
Tersangka Kasus Bjorka, Pemuda Madiun Tidak Ditahan Polisi
Jubir Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana mengatakan Polri tidak melakukan penahanan terhadap pemuda di Madiun, Jatim berinsial MAH usai ditetapkan menjadi tersangka terkait kasus dugaan peretasan dengan akun mengatasnamakan Bjorka. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polri tidak melakukan penahanan terhadap pemuda di Madiun, Jawa Timur (Jatim) berinsial MAH usai ditetapkan menjadi tersangka terkait kasus dugaan peretasan dengan akun mengatasnamakan Bjorka .

"Belum kan. Nah iya berarti sedang diproses dan tidak dilakukan penahanan," ujar Jubir Divisi Humas Polri Kombes Ade Yaya Suryana kepada awak media, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2022). Baca juga: Pemuda di Madiun Ditetapkan Tersangka Kasus Bjorka

Ade menjelaskan, meskipun tidak dilakukan penahanan, pihak tim khusus terkait Bjorka ini terus melakukan pendalaman dan pengusutan lebih lanjut.

"Sekarang timsus pendalaman lebih lanjut informasi update selanjutnya kita tunggu mohon sabar," jelas Ade.

Dalam hal ini, Polri menyatakan bahwa MAH memiliki motif ingin membantu Hacker Bjorka agar menjadi terkenal dan mendapatkan uang atas perbuatannya.

"Motif tersangka, membantu Bjorka agar dapat menjadi terkenal dan mendapatkan uang," ucap Ade.

Ade menjelaskan, MAH berperan sebagai penyedia channel di Telegram dengan mengatasnamakan Bjorkanism. "Peran tersangka bagian dari kelompok Bjorka yang berperan sebagai penyedia channel Telegram dengan nama channel Bjorkanism," tutur Ade.

Sebelumnya, Polri pada Rabu (14/9/2022) malam telah mengamankan seorang pemuda berinisial MAH, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur diduga terkait serangkaian kasus peretasan data baru-baru ini. Baca juga: Jadi Tersangka, Pemuda di Madiun Bantu Bjorka Agar Terkenal dan Dapat Uang

Informasi yang didapat, pria itu ditangkap diduga karena mengetahui tentang hacker atau peretasan data yang menggunakan alias Bjorka.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1718 seconds (11.97#12.26)