Jokowi Minta Pembagian BLT BBM Dilakukan Secara Cepat dan Tepat Sasaran

Jum'at, 16 September 2022 - 12:46 WIB
loading...
Jokowi Minta Pembagian BLT BBM Dilakukan Secara Cepat dan Tepat Sasaran
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pemberian bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) telah berjalan dengan baik. Foto/MPI/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pemberian bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) telah berjalan dengan baik. Dirinya pun berharap pembagian BLT BBM dapat dilakukan secara cepat dan tepat sasaran.

"Saya melihat pembagian sudah berjalan dengan baik. Dan saya ingin pembagian dilakukan secara mudah secara cepat dan tepat sasaran," ujar Jokowi saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (16/9/2022). Baca juga: Jawab Isu Jadi Cawapres, Jokowi: Itu dari Siapa?



Jokowi mengatakan bahwa pembagian BLT BBM telah berjalan baik, karena dirinya telah memastikan sendiri melalui kunjungan kerjanya ke beberapa daerah.

"Dalam beberapa kunjungan kerja saya ke daerah membagikan BLT BBM ini selalu saya tinjau langsung pelaksanaannya yang pertama di Kabupaten Jayapura kemudian Tanimbar dan juga Kota Bandarlampung. Dan kemarin juga saya lihat di Provinsi Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara di kota Tual di Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi mengungkapkan bahwa sejak 3 September 2022 lalu, dirinya telah memerintahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk segera membagikan BLT BBM dan bantuan lainnya. Baca juga:Tinjau Bansos di Maluku, Presiden Sebut dalam Seminggu BLT BBM Tersalurkan ke 8,1 Juta Penerima

"Membagikan BLT BBM dan bantuan subsidi upah, BST. Dan pembagian telah dimulai secara masif di Kantor Pos-Kantor Pos untuk BLT BBM sejak akhir Agustus yang lalu," katanya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4322 seconds (0.1#10.140)