Istri Sambo Buka Rekening Atas Nama Ajudan untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Rabu, 14 September 2022 - 05:02 WIB
loading...
Istri Sambo Buka Rekening Atas Nama Ajudan untuk Kebutuhan Rumah Tangga
Istri mantan Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi alias PC. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar mengatakan, Putri Candrawathi meminjam nama ajudan suaminya, mantan Irjen Pol Ferdy Sambo untuk membuat rekening dan kebutuhan rumah tangga . Salah satunya Bripka Ricky Rizal, hal ini terkait dengan pengusutan kasus pembunuhan Brigadir Nopriyansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Kalau masalah rekening saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing. Itu dalam rangka masalah misalnya untuk si RR itu untuk rumah tangga yang di Magelang itu, kebutuhan rumah tangga di Magelang," ujar Erman kepada wartawan, Selasa 13 September 2022.

Menurutnya, istri Ferdy Sambo memiliki rekening dengan nama ajudannya, seperti Bripka Ricky, hanya saja rekening itu dipakai dan dipegang olehnya. Semua transaksi yang ada di rekening tersebut menjadi penguasaannya, termasuk aplikasi M Banking bank tersebut.

"M Bankingnya dipegang Bu PC, itu untuk menyimpan keperluan rumah tangga, yang berhak melempar duit itu kan Bu PC, bukan mereka (ajudan)," tuturnya.

Dia menerangkan, selain Bripka Ricky, Brigadir Yosua Hutabarat atau BRigadir J juga namanya dipakai untuk membuka rekening dan dipakai rekeningnya oleh Putri. Manakala ada keperluan kebutuhan rumah tangga, Putri bakal mengirimkan uang.

"Yang jelas untuk kepentingan ADC, (misal) untuk kebutuhan anak di Magelang, untuk kebutuhan rumah tangga. Kalau Yosua untuk kebutuhan rumah tangga yang di Jakarta kali ya, rumah Saguling, rumah Duren Tiga," terangnya.



Sedangkan untuk kebutuhan rumah di Magelang, kata dia, Putri menggunakan rekening Bripka Ricky, sedangkan kebutuhan rumah di Jalan Saguling atau di Duren Tiga dia menggunakan rekening Brigadir J. Namun, dia tak memperkirakan nominal yang ada di rekening tersebut, hanya saja diperkirakan rekening yang ada atas nama Bripka Rikcy mencapai Rp300 juta atau mungkin bisa ratusan juta lebih.

"Bu PC yang gunakan, bukan RR. Kan dia menerima, nantikan ada rekening lain nanti dikirim sama Bu PC, nih ada kebutuhan berapa kan si Anu yang menyampaikan kebutuhan di Magelang, bulan ini sekian, nanti PC yang ngirim," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)