Bripka Ricky Rizal Ubah Judul BAP Kasus Pembunuhan Brigadir J

Selasa, 13 September 2022 - 18:34 WIB
loading...
Bripka Ricky Rizal Ubah Judul BAP Kasus Pembunuhan Brigadir J
Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR mengubah judul berita acara pemeriksaan (BAP) lanjutan menjadi BAP tambahan di kasus pembunuhan Brigadir J. Foto: Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Pengacara Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, Erman Umar mendatangi Bareskrim Polri untuk pergantian judul berita acara pemeriksaan (BAP) lanjutan menjadi BAP tambahan di kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J . Perubahan judul BAP itu karena adanya masukan dari kejaksaan.

"Empat hari lalu ada pemeriksaan, jadi merubah judul aja karena ada masukan dari kejaksaan, berdasarkan petunjuk kejaksaan. Judulnya itu 4 hari lalu itu lanjutan, pemeriksaan lanjutan sampai 200-an lebih," kata Erman kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Erman memastikan hanya judul BAP yang berubah, sementara isi dan kesaksian Bripka Ricky tidak berubah dalam BAP tersebut. "Jadi kira-kira poinnya sebenarnya 23, jadi diganti gitu aja, datang sekarang penggantian judul, judulnya pemeriksaan tambahan, di-copy-paste saja isinya jadi judulnya itu," ujarnya.





Erman menjelaskan bahwa BAP kliennya berisi kesaksian soal peristiwa di Magelang hingga penembakan Brigadir Yosua di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan. "(BAP itu terkait) semua fakta sejak di Magelang sampai kejadian penembakan Yosua," katanya.

Erman menilai berkas tersebut sudah siap untuk diserahkan lagi ke Kejaksaan Agung. "Jadi kalau saya melihat mungkin dalam beberapa hari ini mungkin sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan, mungkin kejaksaan nungguin berapa minggu lagi baru P21," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)