PPATK Siapkan Langkah Antisipasi Cegah Peretasan

Selasa, 13 September 2022 - 14:36 WIB
loading...
PPATK Siapkan Langkah Antisipasi Cegah Peretasan
PPATK menyiapkan sejumlah langkah antisipasi, untuk mencegah upaya peretasan yang dilakukan hacker. Hal ini dikatakan oleh Ketua PPATK, Ivan Yustiavandana. Foto/Dok/PPATK
A A A
JAKARTA - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk mencegah upaya peretasan yang dilakukan hacker. Hal ini dikatakan oleh Ketua PPATK , Ivan Yustiavandana.

"Saya juga sudah diskusi panjang dengan teman-teman terkait dengan isu pembocoran informasi yang terakhir menguat di media massa. Dan kami sudah mengantisipasi itu," kata Ivan dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, Senin (13/9/2022).



Hal ini ditegaskan Ivan menanggapi sorotan dari anggota Komisi III DPR, Safaruddin yang mempertanyakan tentang keamanan data dari PPATK saat ini.

Pertanyaan itu dilayangkan menyusul adanya isu peretasan oleh hacker terhadap data lembaga hingga elite di negeri yang terjadi belakangan ini.

"Jangan sampai data PPATK ini bocor juga Pak. Mohon penjelasan Pak tentang keamanan data yang ada di PPATK," kata Safaruddin dalam rapat kerja di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (13/9/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)