Komisi II DPR Bakal Gelar Rapat Terkait Provinsi Baru di Papua

Senin, 12 September 2022 - 15:52 WIB
loading...
Komisi II DPR Bakal Gelar Rapat Terkait Provinsi Baru di Papua
Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi II DPR berencana menggelar rapat pengambilan keputusan tingkat I terkait Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya. Rapat tersebut akan digelar bersama pihak Pemerintah pada Senin (12/9/2022) sore.

Ketua Komisi II DPR , Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan, rapat pengambilan keputusan tingkat I akan didahului dengan laporan dari panitia kerja (Panja).

"(Kemudian) nanti jam 4 dilanjutkan dengan rapat kerja pengambilan tingkat I. Nanti akan dihadiri Pak Menteri untuk membahas RUU bersama DPR," kata Ahmad Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Baca juga: RUU Pemekaran Provinsi Papua Selatan Ditetapkan 30 Juni Mendatang

Berdasarkan agenda yang diterima MNC Portal Indonesia, rapat kerja dengan agenda pengambilan keputusan tingkat I terkait RUU Pembentukan Papua Barat Daya ini akan dihadiri sejumlah menteri.

Baca juga: Warga Papua Demo Desak Presiden Percepat Pemekaran Provinsi Papua Barat Daya

Sejumlah menteri itu yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yassona H Laoly, hingga perwakilan dari kelompok DPD.

Untuk diketahui, setelah mengesahkan pembentukan Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan, DPR bersama Pemerintah tengah membahas RUU Pembentukan Papua Barat Daya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1191 seconds (10.55#12.26)