Deddy Corbuzier Blak-blakan ke Prabowo Lihat Kemampuan Komcad: Saya Meneteskan Air Mata, Pak

Jum'at, 09 September 2022 - 09:22 WIB
loading...
A A A
“Hari ini saya sedikit lega. Masih banyak harapan untuk negara ini dan generasi kita ke depan,” katanya.

Sejumlah 2.974 orang Komcad 2022 telah ditetapkan pada Kamis (8/9) pagi di Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Mereka adalah sumber daya manusia yang akan memperkuat dan memperbesar kekuatan TNI matra darat, laut, dan udara untuk menjaga kedaulatan negara.

“Pembentukan komponen cadangan yang berasal dari unsur warga negara dilaksanakan melalui tahapan pendaftaran, seleksi, pelatihan dasar kemiliteran dan penetapan,” kata Prabowo dalam upacara di pagi itu.

Komcad 2022 ditetapkan dalam upacara yang dipimpin oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan turut dihadiri oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Komandan Korps (Dankor) Brimob Komjen Anang Revandoko, dan para Atase Pertahanan negara sahabat.

Para Komcad tahun 2022 ini telah menjalani latihan dasar dasar kemiliteran di masing-masing matra selama tiga bulan. Sebanyak 450 orang dilatih di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman, 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin, 499 di Kodikmar Surabaya, 500 orang di Pusdiklat Kopasgat Bandung, 50 orang di Pusdik Korps Wanita Angkatan Darat, dan 475 orang Kadet Unhan di Unhan RI.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)