Ibas Desak Kasus Kematian Santri di Ponpes Gontor Diusut Tuntas

Kamis, 08 September 2022 - 20:18 WIB
loading...
Ibas Desak Kasus Kematian Santri di Ponpes Gontor Diusut Tuntas
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mendesak kasus meninggalnya AM (17), santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jatim diusut dengan sebenar-benarnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) turut berbela sungkawa dan mendoakan AM (17), santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jatim, yang meninggal dunia diduga akibat dianiaya sesama santri.

Legislator Dapil Jawa Timur (Jatim) VII ini mengungkapkan kesedihannya, karena di lingkungan pendidikan yang penuh dengan akhlak baik agama dan ilmu tersebut bisa terjadi hal yang sangat memprihatinkan.

“Tentu saya dan kami semua merasa sangat sedih ketika mendengar kabar tersebut. Di lingkungan ponpes, sekolah tempat generasi muda kita mengenyam pendidikan dunia dan Insyaallah akhirat, yang penuh dengan akhlak baik dan ilmu-ilmunya tersebut, mengapa bisa terjadi hal yang sangat memprihatinkan,” kata Ibas, Kamis (8/9/2022).



Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat ini juga meminta dan mendukung penuh segala cara yang dilakukan pihak berwajib dan Pemkab Ponorogo untuk segera mengusut fakta dari kasus tersebut. “Oleh karena itu, saya berharap agar kasus Gontor segera diusut dengan sebenar-benarnya. Saya mendukung penuh seluruh upaya pihak berwajib dalam mencari fakta, apalagi jika ada yang janggal,” pintanya.



Selain itu, putra bungsu Presiden RI ke-6 ini juga sangat berharap peristiwa menyedihkan itu tidak akan terulang kembali, kapan pun dan di manapun. “Saya sangat berharap hal-hal seperti itu tidak akan terjadi lagi di mana pun dan kapan pun. Mereka, para santri, para siswa, adalah generasi muda kita. Mereka penerus dan aset Bangsa Indonesia, yang harus kita kawal bersama pendidikan, kesejahteraan, dan keamanannya,” tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)