Momen Akrab Prabowo Bersama KSAD, KSAL, KSAU saat Acara Penetapan Komcad 2022

Kamis, 08 September 2022 - 17:44 WIB
loading...
Momen Akrab Prabowo Bersama KSAD, KSAL, KSAU saat Acara Penetapan Komcad 2022
Momen akrab dan hangat Menhan RI Prabowo Subianto dan tiga kepala staf angkatan saat acara penetapan Komcad TNI 2022, di Lapangan Terbang Suparlan, Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Bandung. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Momen-momen akrab dan hangat antara Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan tiga kepala staf angkatan terlihat pada saat acara penetapan Komponen Cadangan (Komcad) TNI 2022, di Lapangan Terbang Suparlan, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Upacara yang dipimpin Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin ini turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dalam rangkaian acara tersebut, Prabowo dan tiga kepala staf terlihat selalu berdampingan. Mereka pun saling berbincang pada saat aksi unjuk kemampuan personel Komcad dan parade defile. Prabowo dan kepala staf tiga angkatan juga duduk satu meja saat makan siang bersama selepas upacara. Keempat tokoh itu terlihat saling berdiskusi seraya bersantap siang.



Sebelum acara, Prabowo pun memberikan cenderamata kepada kepala staf tiga angkatan tersebut berupa pistol buatan dalam negeri asal Bandung, PT Pindad (Persero). Pistol yang diberikan sebagai tanda apresiasi oleh Prabowo tersebut adalah pistol G2 Elite, salah satu pistol produksi PT Pindad dengan kaliber 9 x 19 mm parabellum. Pistol ini memiliki magazine yang mampu untuk menampung 15 butir peluru.



“Sebanyak 2.974 orang Komcad Pertahanan Negara ini, dibagi menjadi lima batalyon yang dilatih di masing - masing matra, yakni Matra Darat 450 orang di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin. Kemudian 499 orang Matra Laut di Kodikmar Surabaya serta 500 orang Matra Udara di Pusdiklat Kopasgat, Bandung. Selain itu 50 orang wanita dilatih di Pusdik Korps Wanita AD dan 475 orang Kadet Unhan di Unhan RI,” jelas Prabowo.

Selain wapres dan kepala staf tiga angkatan, acara penetapan Komcad 2022 ini juga dihadiri oleh Komandan Brimob Irjen Anang Revandoko, serta sejumlah atase pertahanan dari berbagai negara.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)