Ketum DPP KNPI Putri Khairunnisa Ajak Masyarakat Kawal BLT BBM

Rabu, 07 September 2022 - 17:18 WIB
loading...
Ketum DPP KNPI Putri Khairunnisa Ajak Masyarakat Kawal BLT BBM
Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa mengajak masyarakat mengawal BLT BBM. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP KNPI ) Putri Khairunnisa menyatakan dapat memahami keputusan pemerintah yang melakukan penyesuaian harga BBM dengan menggantikan subsidi melalui penyaluran bantalan sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM.

Menurutnya keputusan pemerintah tersebut, sebagai bentuk mitigasi risiko mencegah Indonesia terkena imbas resesi global yang penuh dengan ketidakpastian hingga detik ini.

“Menurut kami, pikiran yang jernih saat ini bukan lagi sibuk bicara kenaikan harga BBM. Tetapi kita mengajak berbagai elemen masyarakat, waktunya mengawal dan menjaga secara ketat penyaluran BLT BBM agar tidak dikorupsi, sehingga tepat sasaran” ujarnya, Rabu (7/9/2022).



Putri khairunnisa meminta Kementerian Sosial (Kemensos) memiliki data update masyarakat yang berhak penerima bansos. Selain itu menurutnya pemerintah juga harus segera mengambil langkah untuk menjamin stabilitas harga-harga pangan. Menjaga daya beli masyarakat yang memang di dominasi oleh sektor konsumsi.



Kendati begitu, Khairunnisa mengingatkan kebijakan menaikkan dan menurunkan harga BBM subsudi saat ini adalah cara jangka pendek untuk menyelesaikan masalah mendasar, justru pemerintah, parlemen serta seluruh stakeholders perlu memikirkan solusi berjangka.

“Untuk itu yang paling urgent, paradigma transisi energi yang harus kita segerakan. Dalam hal transisi energi ini, DPP KNPI mendesak dan mendorong RUU EBT segera disahkan menjadi UU,” tegasnya.

Sebab, puluhan tahun dan hingga detik ini produksi minyak dalam negeri anjlok dikarenakan sumber daya energi fosil semakin menipis bahkan telah pada level kritis. “Pemerintah harus memanfaatkan momentum positif pertemuan G20 yang diharapkan dapat membuahkan efek pemulihan ekonomi Indonesia,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)