Puan Kunjungi Hambalang, Pengamat: Perkuat Posisi Prabowo sebagai Magnet Politik

Senin, 05 September 2022 - 19:35 WIB
loading...
Puan Kunjungi Hambalang, Pengamat: Perkuat Posisi Prabowo sebagai Magnet Politik
Kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 September 2022 menjadi sorotan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 September 2022 menjadi sorotan. Kunjungan tersebut dinilai menaikkan bargaining politik Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Meski belum ada kesepakatan politik, tapi kunjungan Puan menemui Prabowo merupakan bukti bahwa Prabowo menjadi magnet parpol lain dalam menyambut kontestasi pilpres," ujar pengamat politik Arif Nurul Imam ketika dihubungi media, Senin (5/9/2022).

Dia menilai peristiwa politik tersebut juga bisa dibaca bahwa Prabowo memiliki bargaining politik yang kuat di hadapan kekuatan politik lain. "Kunjungan ini juga menguatkan bargaining Pak Prabowo sebagai capres, karena memang merupakan satu-satunya tokoh yang telah memiliki kepastian tiket maju dalam pilpres," ujarnya.





Sebagaimana diketahui, Gerindra telah bersepakat membangun poros politik dengan PKB, sehingga Prabowo merupakan satu-satunya tokoh yang telah memiliki kepastian tiket maju dalam pilpres. "Artinya, poros Gerindra dan PKB juga dilirik parpol lain, karena memiliki bakal capres potensial dan kepastian tiket," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)